PAMERAN PEMBANGUNAN DALAM RANGKA HUT OKU SELATAN YANG KE-16.
RHCF DARI BAYUR IKUT BERPARTISIPASI MENJADI PESERTA PAMERAN

Hari Kedua Pameran Pembangunan, 08 Januari 2020 - Selamat ulang tahun Kabupaten OKU Selatan yg ke 16 (07 Januari 2020 ) - Semoga semakin lebih baik dalam hal pembangunan dan perbaikan OKU Selatan dari segi Insfrastruktur dan Sumber daya manusia serta kemajuan produk-produk asli OKU Selatan, Terima kasih kepada Pemerintah OKU Selatan melalui Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Segenap Jajarannya, Kepala Dinas atau Kepala-Kepala OPD dan segenap aparatur sipil negara yang mensukseskan berbagai rangkaian kegiatan Kabupaten OKU Selatan.
Terima kasih terkhusus kepada Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan / Diskoperindag dan juga Dekranasda OKU Selatan terkhusus untuk Ibu Bupati OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo Ali sebagai Ketua karena Produk dari perbatasan Bengkulu, perbatasan muaraenim sebuah daerah terujung aspal kabupaten OKU Selatan yaitu eks Marga Bayur bisa menampilkan kreatif anak muda bisa hadir meramaikan dan diberikan kesempatan tampil pada pameran dengan kebebasan biaya dan administrasi untuk ikut serta memamerkan seluruh IKM Se OKU Selatan dan salah satunya dari kami yang memiliki sebuah terobosan baru dari sebuah kopi dengan memanfaatkan akar, batang, dan buah dari proyeksi KOPI OKU Selatan.

Brosure __________ Support Sustainability Program/ Support Coffee Farmer Project dari Ringgit Hills Craft


Harga biji kopi yang rendah dan standard hidup petani yang tidak memadai membuat kami sebagai anak petani kopi bergerak dengan perubahan yang mendasari berdirinya kreatifitas dari Ringgit Hills Craft. Awalnya pada tahun 2010, dibuat hanya untuk buah tangan oleh oleh untuk keluarga di Amsterdam, Belanda. Kemudian mulai diperkenalkan dengan sample sampai mulai permintaan yang tidak bisa kami penuhi karena keterbatasan alat dan minimnya penggalaman tekhnis. Tetapi justru dengan keterbatasan tidak membuat kami patah semangat dan terus berusaha maksimum dan tidak menyerah bahkan sampai praktek menemukan tekhnik yang bersahabat untuk pengolahan kayu kopi sehingga dapat memenuhi kualitas yang di inginkan pelanggan. Ringgit Hills Craft Reborn/ lahir kembali dengan semangat baru 2019.


Sebuah harapan dan ide untuk perbaikan taraf hidup petani kopi yang sangat tergantung dengan hasil panen penjualan biji kopi kering. Awalnya produk hanya terbatas pada sendok kayu, kemudian berkembang ke fashionable gift craft seperti bintang dan gantungan berbentuk hati.


Produk dibuat dari bahan alam natural 100% pemanfaatan pohon kopi yg sering dijadikan kayu bakar sehari-hari oleh petani. Dengan ide dan kreatifitas yg menjadi penyemangat semoga diharapkan akan menjadi income (penghasilan) tambahan buat para petani kopi selain menstimulasi tumbuh kembangnya aktifitas ekonomi masyarakat desa saat masa tunggu panen. Harapan kami dari Ringgit Hills Craft semoga kehadiran kami benar-benar dapat membuat perbedaan dengan menciptakan lapangan kerja dan kemandirian, terutama bagi perempuan dan generasi muda.


Dengan memanfaatkan kayu kopi yang dipakai untuk kayu bakar di recycle menjadi produk yang bermanfaat untuk komuitas juga bersahabat dengan lingkungan. Kami tentunya membuka peluang untuk bekerja sama dengan berbagai pihak sebagai supplier produk kerajinan tangan (handcraft) dari batang kopi. Semoga kepedulian kami menjadi motivator creatifitas buat generasi millennium terutama di Oku Selatan ini. Apabila kita tidak peduli muali sekarang, kapan lagi?

Salam kreatifitas dari kami, Ringgit Hills Craft Team 18|18 BERDIRINYA RHCF

Related Images:

Post Views: 44