01 Desember 2019. Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan memiliki beragam Potensi Kepariwisataan diberbagai penjuru kecamatan bahkan dari 19 kecamatan rata-rata memiliki potensi wisatanya masing-masing sebagai Destinasi-Destinasi yang dapat dikunjungi bagi wisatawan lokal maupun non lokal.

Nah salah satunya di eks marga Bayur di Kecamatan Muaradua Kisam ini memiliki potensi wisata mulai dari Panaroma alam, Air terjun, Air Panas/Gembuhak, Bluelagon atau Perkebunan Kopi yang bisa menjadi Destinasi kunjungan bagi wisatawan.

Gembuhak bubuw 1 Tahun terakhir sudah mengalami perubahan yaitu telah dibangunnya jembatan baru untuk menyeberangi sungai dari aspirasi masyarakat. hal ini tidak terlepas dari telah berkunjungnya Bupati OKU Selatan dengan jajarannya serta telah disurvei dua kali oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Darmawan, SE.,M.Si dalam rangka Explore potensi wisata bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, Kedua dengan telah disurvei titik Objek wisata oleh RIPPARDA program pemerintah kabupaten OKU Selatan.

akan tetapi Keberadaan potensi-potensi wisata yang dimiliki ini belum dimanfaatkan dengan baik atau dikelola dengan baik, Sehingga objek wisata yg dimiliki tidak ada kemajuan dalam perkembangannya. melalui pemuda bayur sadar wisata tergerak untuk memasang brand sapta pesona

Related Images: